Pasien Sembuh Bertambah 3 Orang, Kini Kasus Aktif Covid-19 di Palopo Sisa 106 Orang

54
Jubir Satgas Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar
ADVERTISEMENT

PALOPO – Kasus Covid-19 di Kota Palopo, kembali mengalami penurunan, setelah beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Berdasarkan data dari tim satgas Covid-19 Kota Palopo, terdapat tiga orang pasien covid-19 aktif yang telah dinyatakan sembuh.

ADVERTISEMENT

Dengan begitu, angka pasien aktif Covid-19 di Kota Palopo kini hanya tersisa, 106 orang pasien. Dimana sehari sebelumnya mencapai angka 109 orang pasien aktif Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar saat dikonfirmasi Koran Seruya, Minggu (11/7/2021).

ADVERTISEMENT

Dia merincikan, dari 106 orang pasien aktif tersebut, angka pasien aktif terbanyak berasal dari Kecamatan Timur dengan jumlah 25 orang pasien aktif Covid-19

Kemudian untuk Kecamatan Bara dan Mungkajang masing-masing 18 orang, terus Kecamatan Wara sebanyak 17 orang pasien, Wara Selatan 12 orang.

ADVERTISEMENT

Sementara Kecamatan Wara Barat sebanyak 7 orang pasien aktif, Telluwanua 6 orang, Kecamatan Sendana 2 orang dan Kecamtan Mungkajang 1 orang.

Tidak hanya itu, mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palopo ini mengatakan dari 106 orag pasien tersebut, sebanyak 31 orang pasien menjalani perawan di rumah sakit.

“Kemudian sebanyak 19 orang pasien menjalani isolasi di hotel duta Covid dan sisanya 56 orang menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka,” jelasnya.

Satgas Covid-19 Palopo sendiri, terus berupaya memaksimalkan pencegahan dan penyebaran wabah tersebut. Bahka bagi warga yang datang dari luar Sulawesi, langsung dilakukan pemantauan dan Swab test.

Juga warga selalu diminta untuk waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk 5 M yaitu, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palopo juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Hal itu melalui surat edaran yang diterbitkan oleh Wali Kota Palopo HM Judas. Dalam SE tersebut, PPKM berlaku dari tanggal 3 Juli
2021 sampai 17 Juli 2021. Hal ini demi mengatasi lonjakan kasus Covid-19, khususnya di Kota Palopo.

Sementara itu, data sari Satgas Covid-19 Kota Palopo, jumlah keseluruhan warga yang telah terkonfirmasi positif Covid sebanyak 1.537
orang. Dari angka tersebut, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 1.374 orang.

Sedangkan jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 57 orang. (Sya)

ADVERTISEMENT