Paskibra Luwu Hanya Latihan 2 Minggu

1282

LUWU – Dalam rangka HUT RI yang ke -73, pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Luwu yang berjumlah 71 orang berlatih dengan penuh semangat di Lapangan Andi Djemma Belopa. Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat mereka demi mengibarkan sang bendera pusaka di hari kemerdekaan nanti.

Menjelang perayaan 17 Agustus, Paskibra ini dilatih dengan maksimal. Seperti yang diungkapkan Kasat Shabara Polres Luwu, AKP Abu Bakar Salihi yang juga Ketua Tim Paskibra Kabupaten Luwu Tahun 2018 mengatakan latihan kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini latihan hanya berlangsung singkat yakni dari tanggal 2 Agustus hingga tanggal 15 Agustus nanti.

“Latihan tahun ini beda sekali dengan tahun lalu, ini cuma beberapa hari saja jadi di pres betul latihannya. Tidak sama dengan tahun lalu yang latihannya sampai 1 bulan”, ucap AKP Abu Bakar saat ditemui di Lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (13/8/2018).

“Kan mereka masih calon Paskibraka, nanti tanggal 16 Agustus akan dilantik sebagai anggota resmi Paskibraka Luwu 2018”, lanjutnya.

Kedisiplinan dan aturan yang ketat menjadi salah satu tantangan untuk para anggota paskibraka ini. Namun itu tidaklah menjadi alasan bagi mereka untuk menyerah.

Salah seorang anggota paskibraka, Ratu Monica Sindy yang akan bertugas sebagai pembawa baki saat penurunan bendera nanti mengungkapkan bahwa kedisiplinan menjadi hal utama dalam latihan ini. Latihan berlangsung dari jam 7.30 sampai 17.30 bahkan kadang lanjut hingga malam hari.

“Capek sih capek kak, tapi ini sudah jadi tanggung jawab kami, jadi kami tetap semangat jalani ini latihan, kami juga tidak mengeluh dengan aturan yang sangat disiplin, semoga kami bisa memberikan yang terbaik saat perayaan kemerdekaan nanti”, tutur Ratu Monica Sindy yang merupakan siswa dari SMAN 2 Luwu.

Meskipun mereka sangat kelelahan, tapi mereka tetap saja semangat berlatih. (ama/liq)