Pastikan Berjalan Baik, Tiga Posyandu di Palopo Dikunjungi FKJ

55
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah ibu dan anak yang lagi berada di posyandu, Palopo kaget, tapi juga sangat bahagia. Itu lantaran mereka kedatangan Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farid Kasim Judas.

FKJ sapaan akrab Farid Kasim Judas memang sekarang sedang keliling ke posyandu. Para ibu dan anak kaget lantaran tak menyangka FKJ menyempatkan waktunya untuk datang ke posyandu.

Tak heran, para ibu hanya bisa melempar senyum bahagianya saat didatangi oleh pria yang memiliki hobi otomotif itu. Apalagi saat FKJ berinteraksi sambil menggendong anak yang lagi berada di posyandu. “Sangat terima kasih, Pak. Kami sangat terbantu,” ungkap salah seorang ibu kepada FKJ.

Berbaur dengan masyarakat. Tanpa sekat. FKJ malah terlihat begitu menikmati suasana saat berinteraksi dengan ibu dan anak di posyandu.

ADVERTISEMENT

Pemandangan seperti itu tidak hanya pada satu posyandu. Tapi ada tiga posyandu didatangi. Ketiganya adalah Batupasi, Salobulo, Buntu Datu.

“Kunjungan ini saya lakukan untuk memastikan penyelenggaraan posyandu secara baik dan benar,” kata FKJ yang ditemani tim kerjanya dari Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo itu.

Menurut FKJ, kegiatan seperti ini penting untuk memastikan kesehatan anak balita atau ibu yang lagi menyusui dan hamil yang ada di kota palopo.

“Sekaligus kami melakukan intervensi gizi memastikan bahwa ibu dan anak minum susu dan makan makanan bergizi,” sambungnya.

Tak hanya itu, FKJ juga mengajak seluruh komponen untuk saling bahu membahu bekerjasama untuk saling peduli terhadap keluarga yang dilihatnya kurang mampu. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT