Pastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Tiga Pilar Kelurahan Batupasi Palopo Kunjungi Warga

67
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tiga pilar Kelurahan Batupasi bertemu di ruang kerja Lurah Batupasi, Kota Palopo, Senin (30/8/2021). Mereka membahas Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah mereka.

Lurah Batupasi, Awaluddin Hamzah, Bhabinkamtibmas, Aiptu Deprianto dan Babinsa, Serma Pahruddin membahas kebersihan lingkungan di wilayah mereka. Hal itu dianggap penting lantaran meminimalisir datangnya penyakit jika lingkungan bersih.

“Kami juga membahas kesadaran penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat. Kami tak hentinya untuk meminta mereka agar taat dan patuh dengan anjuran pemerintah itu,” kata Aiptu Deprianto.

Setelah itu, mereka pun menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas mereka. Tujuannya untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Kami mengajak warga agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Selain itu senantiasa patuh dan taat pada protokol kesehatan 5 M guna mencegah/memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Lurah Batupasi.

Sebelumnya diberitakan, Sebagai kepala Pemerintahan di suatu wilayah, lurah dituntut untuk mengetahui segala permasalahan yang dihadapi warganya. Dengan begitu, dia dapat memberikan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi.

Salah satu permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini ialah Covid-19. Untuk itu, tiga pilar Keluarahan Batupasi, lurah Awaluddin Hamzah, Bhabinkamtibmas, Aiptu Deptianto, dan Babinsa Serma Pahruddin pro aktif melakukan imbauan kepada warga untuk taat protokol kesehatan.

Mereka saling berkoordinasi dengan RT dan RW agar masyarakat tidak abai dengan imbauan pemerintah itu. Bukan tanpa alasan, tiga pilar Kelurahan Batupasi ingin segera keluar dari Pandemi Covid-19.

“Upaya kami untuk membantu pemerintah agar pandemi ini dapat segera ditangani. Hal ini juga kami tekankan kepada RT/RW agar mensosialisasikan protkes kepada masyarakat,” ungkap Awaluddin Hamzah.

Selain itu, mereka juga meminta kepada masyarakat agar segera melapor ke RT/RW atau bhabinkamtibmas dan babinsa jika ada permasalahan yang dihadapi. Itu dilakukan agar tercipta suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

“Sebisa mungkin permasalahan kami selesaikan dengan cara kekeluargaan. Caranya kami cari duduk permasalahannya, kemudian kami diskusikan dengan semua pihak kelurahan termasuk bhabinkamtibmas dan babinsa untuk dicarikan jalan keluarnya,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kondisi Kelurahan Batupasi masih aman. Semoga ini bisa berlanjut terus dan setiap permasalahan dapat kami selesaikan dengan kekeluargaan,” sambungnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT