Pastikan Keamanan Warga, Lurah Pajalesang Palopo Intens Komunuikasi dengan RT/RW

139
ADVERTISEMENT

PALOPO -Untuk menjaga keamanan di wilayah yang dipimpinnya, Lurah Pajalesang, Ulpan Ridwan intens melakukan koordinasi dengan ketua RT dan RW di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Ulpan Ridwan, kepada awak media, Senin (23/8/2021). Dia mengatakan, hampir setiap saat berkomunikasi dengan ketua RT/RW untuk mengetahui kondisi terkini wilayahnya.

“Koordinasi dengan ketua RT/RW sangatlah penting, sebab merekalah yang tahu persis kondisi para warga atau masyarakat di wilayah masing-masing,” kata Ulpan.

Selain itu, Pemerintah Kelurahan Pajalesang juga menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palopo, khususnya Puskesmas Wara untuk penanganan kasus Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Jika ada informasi warga yang mengalami sakit berupa gejala panas, batuk-batuk, maka kami langsung cek ke tempat dan menginformasikan kepada puskesmas apakah ini termasuk gejala Covid-19 atau tidak. Jadi kalau ada yang termasuk gejala, maka mereka langsung memeriksa,” katanya.

Ia menambahkan, Satgas Covid-19 di wilayahnya berjumlah sembilan. Di dalamnya termasuk ketua RT/RW, tokoh pemuda, dan lain-lain. “Dengan begitu, kami sama-sama turun ke lokasi dan kami pun berposko setiap malam untuk intes memantaui warga, mulai pukul 20.00 malam sampai pukul 24.00 malam Wita,” ucapnya.

Ia berharap, warga mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. “Jangan sampai menyesal karena tidak peduli serta macapa. Harus patuhi protokol kesehatan dengan baik dan jangan stres berlebihan, serta jaga imun dan iman,” katanya.

Masyarakat diimbau agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengedepankan imbauan pemerintah setempat. “Tetap disiplin terapkan prokes dan ikuti edaran pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Jangan memandang enteng virus ini,” tegasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT