Pastikan Misa Natal Berjalan Kondusif, Kapolres Palopo Cek Pengamanan di Dua Gereja

91
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman bersama Danyon Brimob Baebunta, Kompol Muhammad Agus melakukan pemantauan sterilisasi sebelum misa natal. (Foto : Liq Mughni)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf melakukan pemantauan pengamanan gereja jelang misa natal, Jumat (24/12/2021). Hal ini dilakukan untuk memastikan umat kristiani menjalankan ibadah dengan khusyuk.

Ada dua gereja yang dikunjungi perwira dua melati itu. Gereja Santo Mikael dan Gereja Kristus Yesus.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungannya, Muhammad Yusuf memantau proses sterilisasi yang dilakukan anggotanya. Menggunakan metal detektor, korps Bhayangkara menyisir tiap sudut gereja untuk mengantisipasi adanya teror yang terjadi saat misa natal.

“Kami selalu berupaya agar Palopo ini dalam keadaan kondusif. Semoga, saudaraku ummat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tanpa gangguan dari oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan, ada 101 gereja di Palopo yang menjalankan ibadah natal. Namun, 10 diantaranya dilakukan pengamanan prioritas.

Hal itu dilakukan lantaran gereja tersebut memiliki jemmat yang banyak. Selain itu, letak gereja yang strategis sehingga sangat rawan dalam hal pengamanan. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT