Pastikan Misa Natal di Palopo Kondusif, Personil Gabungan Lakukan Patroli Skala Besar

58
Personil gabungan lakukan patroli skala besar. (Foto : Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Untuk memastikan misa natal berjalan kondusif di Kota Palopo, personil gabungan TNI-Polri bersama Forkopimda Kota Palopo melakukan patroli skala besar, Jumat (24/12/2021) malam. Patroli itu dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman.

Patroli itu juga melibatkan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin Kompol Muhammad Agus. Dalam patroli tersebut, AKBP Muhammad Yusuf Usman meminta personil gabungan untuk bertindak secara humanis.

ADVERTISEMENT

“Kami patroli gabungan skala besar kita mengecek Pos pam dan pos yan yang telah dibangun di empat titik lokasi. Kami juga meminta personil untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan melaksanakan kegiatan ini dengan dengan humanis, dan sesuai SOP,” kata Kapolres Palopo.

“Tetap berikan Contoh dan teladan kepada masyarakat, dalam menjaga keamaanan dan ketertiban di kota Palopo,” sambungnya.

Patroli tersebut mengambil rute jalan Opu Tosappaile, Dr Ratulangi, Pos Pam Telluwanua, Pos Pam City Market, jalan Rambutan dan Pos Yan Lagota.

Saat rombongan tiba di Pos Pengamanan Telluwanua dan mengecek Kesiapan Pos Pam telluwanua, mereka menyerahkan Paket yang diterima Petugas Pos Pam Telluwanua.

Pukul 22.10 wita Tim Patroli Gabungan tiba di Pos Pengamanan City Market dan mengecek kesiapan Pos Pam serta menyerahkan bingkisan oleh Sekda Kota Palopo, Firmansyah yang diterima Padal (Perwira pengendali) Pos Pam City Ipda G Silalahi.

Pukul 22.30 wita, Tim Patroli Gabungan tiba di Pos Pelayanan Lagota dan mengecek kesiapan Pos Yan. Mereka juga memberikan bingkisan paket yang diserahkan Sekda Palopo dan diterima Kapolsek Wara AKP Asdar.

Pelaksanaan Patroli gabungan Skala Besar merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif didalam wilayah Kota Palopo. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT