Pastikan Pasien Dapat Layanan Prima, Kadis Kesehatan Lutim Monitoring Sejumlah Puskesmas

210
ADVERTISEMENT

LUTIM – Memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan dengan baik dan lancar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, H. April melakukan monitoring ke sejumlah Puskesmas, Jumat (07/06/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ini dilakukan untuk melihat kesiagaan para petugas kesehatan dalam melayani pasien pasca Idul Fitri.

ADVERTISEMENT

Puskesmas yang jadi prioritas kunjungan adalah PKM Malili dan Mangkutana. PKM Malili adalah yang pertama kali dikunjungi oleh Kadis Kesehatan, mengingat PKM ini merupakan ujung tombak layanan kesehatan di Ibu Kota Kabupaten Luwu Timur. Utamanya memeriksa kondisi UGD dan tim medis serta dokter jaga plus mobil ambulance, semua dalam kondisi siaga untuk memberikan pelayanan.

Kondisi yang sama juga terlihat di Puskesmas Mangkutana. Kadiskes Lutim mendapati seluruh petugas kesehatan juga full tim di UGD.

ADVERTISEMENT

Demikian pula untuk Pos Operasi Ketupat Tarengge Wotu, petugas tim terpadu termasuk tenaga kesehatan dalam kondisi siaga lengkap, mengingat lalu lintas poros Tarengge mulai ramai dengan arus balik pemudik dari arah Luwu Timur ke Makassar ataupun sebaliknya.

Menurut dr. April, meski tidak seluruhnya Puskesmas Luwu Timur dipantau langsung, namun secara umum seluruh petugas kesehatan terutama UGD aktif 24 jam memberikan pelayanan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Jumlah pasien masing-masing PKM bervariasi terutama kasus kecelakaan lalulintas seperti PKM Malili, Burau, Mangkutana, Wawondula dan Nuha, sementara untuk Puskesmas lainnya relatif sedikit pasiennya,” jelas dr April. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT