Pastikan Peserta Terpenuhi Haknya, BPJS Kesehatan Palopo Gelar Sosialisasi

44
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palopo, menggelar sosialisasi peningkatan pemahaman atas hak dan kewajiban bagi peserta jaminan kesehatan nasional khususnya badan usaha, Jumat (5/11/2021).

Sosialisasi tersebut digelar di Mega Plaza, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Palopo, Sulsel dan diikuti oleh perwakilan badan usaha.

Kepala BPJS Kesehatan abang Palopo, Harbu A Hakim, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk peningkatan mutu. “Kami ingin memastikan apakah peserta kami itu sudah mendapapatkan haknya sebagai sebagaimana mestinya,” akunya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan itu juga bertujuan untuk mendengar apa kendala dari peserta BPJS kesehatan.

ADVERTISEMENT

Harbu, berharap jaminan kesehatan tenaga kerja sudah terlindungi. “Semoga semua pekerja itu terlindungi jaminan kesehatannya, serta mendapatkan hak pelayanan yang bermutu,” harapnya.

Dia juga menambahkan peserta dapat memahami hak dan kewajibannya. Selain itu dia menegaskan jika peserta mempunyai kendala agar tidak ragu-ragu untuk menyampaikan hal tersebut kepada pihaknya. “Jadi untuk peserta, jangan pernah sungkan untuk menghubungi BPJS Kesehatan ketika mendapat kendala,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT