Patut Dicontoh, Siswa SMAN 7 Lutim Rayakan Kelulusan dengan Berbagi Paket Sembako

129
ADVERTISEMENT

MALILI–Siswa-siswi SMAN 7 Malili angkatan 14/2020, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, patut dicontoh siswa lainnya. Mereka merayakan kelulusan UN tahun 2020 tidak dengan aksi corat-coret pakaian seragam, tetapi mengadakan aksi sosial berupa membagikan paket sembako kepada masyarakat se-Kecamatan Burau yang bertemakan “Peduli Sesama”, Minggu (10/05/2020) lalu.

Ali Imran Palumean selaku Ketua dari Angkatan 14 ini mengatakan, ada 11 Desa yang mendapatkan bantuan sembako ini, yang dimana di setiap desanya disediakan untuk beberapa kepala keluarga yang betul-betul sangat membutuhkan.

ADVERTISEMENT

“Dana yang kami gunakan untuk kegiatan ini yakni dana dari uang kas Angkatan 14 yang di kumpulkan dari partisipasi setiap kelas 12 SMAN 7 Luwu Timur yang seharusnya dana ini kami gunakan untuk last ceremony dan rama tamah,” ungkap Ali Imran.

Menurutnya, keputusan menggunakan dana kas untuk melakukan aksi sosial ini setelah diketahui bahwa tidak ada acara untuk last ceremony dan ramah tamah untuk angkatan 2020 karena wabah virus corona. “Dan terutama atas keputusan bersama dari semua Alumni SMAN 7 Luwu Timur Tahun 2020,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Dirinya mengungkapkan, isi dari paket sembako yang mereka bagikan berupa kebutuhan pangan seperti beras, telur, mie instan, minyak goreng dan tepung terigu. “Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban mereka ditengah Pandemi covid-19 ini,” harapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Haeruddin selaku Pembina kami, Kepala Sekolah SMAN 7 Luwu Timur, Zarkasi Ahmad, Camat Burau, Muhammad Syukri dan Kapolsek Burau yang telah memberikan kami izin untuk melakukan aksi sosial ini dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” kunci Ali Imran. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT