Patut Ditiru, Pemkab Luwu Bantu Rp 500 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

1326

BELOPA — Pemkab Luwu, akan memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tidak tanggung-tanggung, bantuan berupa uang tunai tersebut sebesar Rp 500 juta. Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, yang akan menyerahkan langsung bantuan itu.

“Insya Allah pekan depan kita akan salurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok berupa dana Rp 500 juta. Rencananya, Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRD yang akan menyerahkannya secara langsung,” ujar pelaksana tugas BPBD Luwu, Lukman P, Kamis (30/8/2018) isang tadi.

Menurutnya, kejadian yang menimpa Lombok merupakan tanggungjawab bersama. “Kejadian di Lombok ini adalah tanggungjawab kita bersama. Pemkab Luwu punya kepedulian sesama untuk saudara kita di Lombok. Inbsya Allah bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang lagi ditimpa musibah,” tuturnya.

Pemkab Luwu juga membentuk tim dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait bantuan gempa Lombok. Lukman menjelaskan sumber dana bantuan yang akan disalurkan tersebut, dari dana tanggap darurat di BPBD Luwu untuk bantuan daerah lain yang terkena bencana. (adma)