PDAM Sinjai Belajar Pengelolaan Air Bersih di PAM Tirta Mangkaluku

15
ADVERTISEMENT

PALOPO – Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku Palopo, menerima kunjungan jajaran direksi Perusaah Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sinjai.

Kunjungan tersebut, merupakan salah satu upaya PDAM Sinjai untuk mengembangkan pengelolaan air bersih di wilayah mereka.

ADVERTISEMENT

Jajaran direksi PDAM Sinjai melakukan kunjungan langsung ke lokasi pengolahan air IPAM 1 Abdul Majid, untuk melihat dan mempelajari pengolahan air bersih.

Direktur Utama PDAM Sinjai, Nasrullah Mustamin mengatakan, pihaknya memilih PAM Tirta Mangkaluku setelah melihat keberhasilan dan kemajuan pengelolaan air bersih di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kita bisa lihat sendiri, kondisi PAM Tirta Mangkaluku cukup maju dalam hal pelayanan, itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraih,” ujarnya.

Dirinya berharap, kunjungan ini bisa menambah wawasan seluruh jajaran direksi, untuk pengembangan sistem pengelolaan air bersih di Kabupaten Sinjai.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan tambahan wawasan bagi PDAM Sinjai tentang sistem pengelolaan perusahaan air minum yang baik sebagaimana yang telah dilakukan PAM TM Kota Palopo,” harapnya.

Sementara itu, Ass Manajer Humas Perumda TM, Novita Sari Basmin menjelaskan dalam studi tiru tersebut, PDAM Sinjai menyerap sejumlah informasi dalam hal peningkatan kualitas pelayanan hingga manajemen.

“Studi tiru ini bermaksud mempelajari dan menjadikan contoh berbagai aspek yang ada di sini untuk nantinya dipelajari dan diterapkan kembali oleh PDAM Sinjai,” ujarnya.

Untuk diketahui, Perumda Tirta Mangkaluku Palopo telah sering dijadikan sebagai tempat atau objek studi tiru dari berbagai PDAM yang ada provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bahkan luar Sulsel. (Put/Nad)

ADVERTISEMENT