PDI Perjuangan Kembali Gelar Penanaman Pohon dan Bersih Kali di Sungai Latuppa Palopo Jilid II

83
ADVERTISEMENT

PALOPO–Mewujudkan komitmen dalam keikursertaan peduli lingkungan hidup, DPC PDI Perjuangan (PDIP) kembali lagi melakukan aksi penanaman pohon dan bersih kali di aliran Sungai Latuppa di kelurahan Murante kecamatan Mungkajang, kota Palopo, Sulsel, Minggu 21 Februari 2021.

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh kader PDIP serta anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Palopo, bersama masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

Menurut Ketua DPC PDIP kota Palopo, Alfri Jamil, yang turut hadir dan memimpin kegiatan ini mengatakan, hal ini sesuai surat DPP No.2631/IN/DPP/II/2021, perihal instruksi melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Bersih-Bersih di Daerah Aliran Sungai Gelombang II, tertanggal 18 Februari lalu.

“Ini masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 48 dimana PDIP dalam milad kali ini mencanangkan program gerakan penghijauan dan bersih-bersih di daerah aliran sungai (DAS), hari ini kami kembali melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih kali di aliran Sungai Latuppa kel. Murante,” kata Alfri.

ADVERTISEMENT

Selain bersih-bersih kali dari sampah, PDIP kota Palopo juga sekaligus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, serta tidak mengotori sungai dengan sampah atau limbah berbahaya, yang bisa mencermarkan lingkungan.

(iys)

ADVERTISEMENT

 

 

ADVERTISEMENT