PDI Perjuangan Kota Palopo Gelar Rakercab, Usulkan Lagu Indonesia Raya Diputar Tiap Pagi di Ruang Publik

269
ADVERTISEMENT

PALOPO–DPC PDI Perjuangan kota Palopo menggelar Rapat Kerja Cabang dengan tema: “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”. Desa kuat adalah taman sari kemajuan nasional menjadi sub tema dalam Rakercab kali ini, Kamis 27 Mei 2021.

Kegiatan digelar di Sekretariat DPC PDIP Palopo Jalan Nanakan, Wara.

ADVERTISEMENT

Disampaikan Ketua DPC PDIP Palopo Alfri Jamil, bahwa agenda Rakercab ini untuk mematangkan struktural partai serta merupakan ruang konsolidasi internal partai, untuk membahas rencana kerja strategis partai, evaluasi kinerja struktural partai serta menyikapi persoalan masyarakat di wilayah masing-masing dan memperkuat basis politik.

“Rakercab juga adalah adalah satu bagian yang tak terpisahkan untuk bagaimana partai membangun konsolidasi terlaksananya program partai secara terukur, sistematis dalam menjaga garis perjuangan. Juga sebagai ajang mempersiapkan partai dalam mempersiapkan verifikasi Parpol 2024,” urai Alfri.

ADVERTISEMENT

Dalam laporannya, DPC PDI Perjuangan kota Palopo menyebut dari 9 kecamatan dalam wilayah kota Palopo PAC sudah terbentuk di 9 kecamatan.

Ini dibuktikan dengan terbitnya 9 SK PAC yang dikeluarkan oleh DPD Partai untuk badan partai yang terdiri dari BSPN, BADIKLAT, BP-Pemilu, BBHAR, BAGUNA, BPEK, dan BKN dari badan tersebut.

ADVERTISEMENT

Selain itu, sayap-sayap organisasi DPC PDI Perjuangan Kota Palopo juga sudah terbentuk, yang dibuktikan dengan SK yang diterbitkan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Palopo untuk sayap partai antara lain: Bamusi, BMI, TMP, GANTI dan Repdem.

Alfri Jamil menambahkan, sayap partai tersebut sudah terbentuk, dimana untuk Ranting dari 48 kelurahan dalam wilayah kota Palopo yang sudah terbentuk ada 41 ranting.

Sedangkan koordinator anak ranting dari 247 anak ranting yang sudah terbentuk adalah 82 koordinator anak ranting, untuk KTA-nisasi yang sudah terinput diprogram jarek berdasarkan statistik jumlah terinput 900 lebih.

“Yang menjadi kendala ketika program Jarek dibuka informasi dari sekretaris DPC terkendala dengan jaringan namun ke semuanya itu penambahan anggota KTA-nisasi akan bertambah dengan perekrutan struktural partai dan juga simpatisan partai yang mau bergabung dengan PDI Perjuangan.”

“Insya Allah DPC PDI Perjuangan kota Palopo akan menuntaskan kelengkapan struktural Ranting dan Anak Ranting sebelum pelaksanaan Rakerda,” papar politisi senior itu.

Untuk kondisi eksternal DPC PDI Perjuangan kota Palopo menyampaikan dan mengusulkan supaya lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan di ruang publik pada pagi hari sebagai upaya meningkatkan nasionalisme serta menjaga keutuhan NKRI meningkatkan semangat jiwa nasionalisme masyarakat kota Palopo.

“Berdasarkan usulan kader di DPC PDI Perjuangan kota Palopo untuk pelaksanaan Pilkada pada tahun 2024 melalui Rakercab yang terhormat agar mengedepankan kader untuk ikut Pilkada pada bulan November 2024
pelaksanaan Rakercab dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan kota Palopo Kamis tanggal 27 Mei 2021 yang dihadiri pengurus struktural partai DPC, PAC, Ranting dan anak Ranting serta Badan dan sayap partai.”

Pelaksanaan Rakercab dipimpin oleh DPD Partai yang dalam hal ini Drs Esra Lamban serta ibu Eva dan juga hadir dari staf Korwil DPD Partai Sulkifli.

(*)

ADVERTISEMENT