PDIP dan BRI Palopo Salurkan Bantuan Korban Longsor Battang Barat, Ayo Siapa Lagi Menyusul

179
ADVERTISEMENT

eberapa organisasi tampak mulai menyalurkan bantuan ke korban Bencana Tanah Longsor yang terjadi Jum’at, 26 Juni 2020 di Kelurahan Battang Barat.

Dari pantauan KORAN SERUYA di Posko Tanggap Darurat longsor Battang Barat, Sabtu (27/6/2020), tercatat yang telah memberikan bantuan ke korban bencana tanah longsor yang memotong badan jalan poros Kota Palopo Toraja adalah FKJ Brothers, PDIP Perjuangan Kota Palopo dan BRI Cabang Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Ketua PDIP Perjuangan Kota Palopo, Alfri Djamil mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk empati dan turut merasakan beban duka yang dialami masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor.

“Iye, bantuan ala kadarnya. Kami turut merasakan duka atas musibah yang terjadi,” ujarnya singkat usai menyerahkan bantuan.

ADVERTISEMENT

Update data longsor battang barat, ada tiga titik disepanjang jalan poros yakni di Kilometer 21, Kilometer 23 dan Kilometer 26. Akibatnya, sejumlah kendaraan terjebak pada titik-titik longsor tersebut.

Data yang dihimpun, sebanyak 25 kendaraan terjebak diantra KM 21-23 terdiri dari 3 bus, 2 mobil LPG, 5 mobil pengangkut ternak, 15 mobil lainnya. Sementara ada 8 rumah yang terkena longsor, 64 Kepala keluarga yang terkena dampak bencana.

Informasi lainnya yang berhasil dihimpun, Longsor yang terjadi kemarin di jalan poros Palopo – Toraja merupakan longsor susulan yang awalnya terjadi pada awal Mei lalu. Ketika itu Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sempat meninjau lokasi tersebut. (hry)

ADVERTISEMENT