PDIP Dukung Incumbent, Filosofis Memilih Hengkang Demi Dukung Thahar-Rahmat Laguni

388
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Sekretaris DPC PDIP Luwu Utara, Filosofis Rusli resmi mengundurkan diri dari partai tersebut kerena tak sejalan dengan kebijakan partainya.

Filosofis memilih hengkang karena PDI-P mengusung pasangan Indah Putri Indriani -Suaib Mansur pada pilkada Luwu Utara yang akan di helat Desember 2020 mendatang.

ADVERTISEMENT

“Malam ini saya akan mengajukan pengunduran diri sebagai Sekretaris DPC PDIP Luwu Utara, ” kata Filosofis, Sabtu (15/08/2020).

Saat ditanya, alasan memilih hengkang dari partai moncong putih itu?

ADVERTISEMENT

Dirinya memilih mundur karena ingin menjadi bagian dari pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, pasangan Thahar-Rahmat. Karena sosok yang dimiliki pasangan tersebut dikenal sederhana.

“Saya pernah bersama mereka di DPRD. Sosoknya sederhana dan dipercaya karena jujur,” bebernya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, dukungan yang didapatkan Thahar- Rahmat sejak 2019 lalu berasal dari aspirasi masyarakat.

“Keduanya maju di pilkada bukan karena kemauannya tapi aspirasi dari masyarakat. Saat ini, Thahar- Rahmat Laguni adalah figur yang paling tepat memimpin Luwu Utara,” tegasnya.

Diketahui, Pilkada Luwu Utara rencananya akan diikuti tiga bakal pasangan calon. Selain Thahar – Rahmat, juga Arsyad Kasmar- Andi Sukma, serta pasangan incumbent Indah Putri Indriani- Suaib Mansur. (Rah)

ADVERTISEMENT