PDIP Yakin Raih Kursi di Dapil III Sulsel, Antara Sarce Atau Yakobus

2293
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Sekretaris Partai PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni optimis partainya bakal merebut satu kursi di DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III. ” Kita sangat yakin meraih kursi di Dapil III. Antara Sarce Bandaso dan Yakobus Mayong Padang. Selisihnya sangat tipis,” katanya kepada wartawan di Makassar, Senin (29/03/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sarce Bandaso adalah anggota DPRD Sulsel dua periode yang naik kelas ke DPR RI. Sementara Yakobus adalah politisi senior partai berlambang banteng itu. Keduanya memiliki basis yang sama di Kabupaten Toraja dan Toraja Utara.

Namun, basis Sarce juga meluas hingga ke Luwu Raya. Saat maju ke DPRD provinsi di Dapil Luwu Raya, Sarce selalu meraih suara signifikan diatas 10-ribuan suara. Pada pileg kali ini, suami Sarce, Esra Lamban juga ikut maccaleg ke provinsi. Esra adalah mantan calon Wakil Bupati Luwu Timur.

Pada pileg lalu, PDIP tak meraih kursi di Dapil III Sulsel. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini kalah bersaing dengan Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Gerindra dan Demokrat. Jika klaim tersebut terbukti, hampir pasti PDIP akan merebut kursi dari PPP atau PAN. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT