PDK Usai, Dinas PUPR Palopo Lepas Tujuh Mahasiswa UNCP Kembali ke Kampus

83
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo melepas tujuh mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) untuk kembali ke kampus mereka. Tujuh mahasiswa selama 40 hari melakukan praktek dunia kerja (PDK) di PUPR Palopo.

Kepala Dinas PUPR Palopo, Harianto mengatakan mahasiswa yang telah melakukan PDK di dinas yang dia pimpin memiliki semangat kerja yang kuat. Dengan begitu, mahasiswa dapat memahami dunia kerja.

ADVERTISEMENT

“Semoga dengan PDK dapat meningkatkan wawasan keilmuan mahasiswa tentang situasi dalam dunia kerja,” kata Harianto, Minggu (29/8/2021).

“Ini juga dapat menjadi masukan bagi kami untuk menentukan kebijakan di masa depan. Kebijakan berdasarkan hasil pengkajian dan analisis yang dilakukan mahasiswa selama PKL,” sambungnya.

Harianto berharap, mahasiswa yang diperkenalkan di dunia kerja dapat menjadi individu yang unggul untuk menjadi bekal mereka setelah lulus kuliah dan memasuki dunia kerja.

“Tantangan anak-anak kita setelah lulus perguruan tinggi ialah dunia kerja. Anak-anak dituntut untuk kreatif dan memiliki mental baja dalam memasuki dunia kerja. Semoga anak-anak kita ini mampu menjadi penerus bangsa yang membawa negara ini menuju kejayaan,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT