PDP Asal Masamba yang Meninggal Swabnya Negatif Covid-19

817
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna.
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), inisial AR (66) yang baru-baru ini meninggal, akhirnya terkonfirmasi negatif covid-19.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Demikian disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lutra, Komang Krisna, Selasa (5/5/2020), di Masamba.

ADVERTISEMENT

“Kami telah mendapatkan konfirmasi dari BBLK Makassar terkait hasil pemeriksaan PCR atau hasil swab test terhadap PDP asal Kecamatan Masamba yang baru-baru ini meninggal dengan hasil konfirmasi negatif covid-19,” ungkap Komang Krisna.

Selain PDP atas nama AR, BBLK juga mengeluarkan hasil uji PCR terhadap dua PDP lainnya, dengan hasil konfirmasi negatif covid-19.

ADVERTISEMENT

“Selain PDP atas nama AR, dua PDP lainnya, PT (Mappedeceng) dan NW (Baebunta Selatan), juga negatif,” ungkapnya.

Adanya hasil uji PCR yang dikeluarkan BBLK terhadap PDP yang meninggal, ia berharap, informasi yang merebak terkait status PDP asal Masamba juga diakhiri. “Hasil ini sudah jelas, dan tidak ada lagi perbincangan terkait status PDP ini,” tandasnya.

Dengan dikeluarkannya hasil uji PCR terhadap 3 PDP, maka sejauh ini, hingga 5 Mei 2020, jumlah PDP di Lutra yang dinyatakan sehat sebanyak 17 orang, satu orang masih dirawat, dan satu meninggal, dengan total PDP sebanyak 19 orang. (LH)

ADVERTISEMENT