PDPM Luwu Utara Bakal Gelar BAD, Haerul Tungga : Sekaligus Refresing Ke Rongkong

68
Ketua PDPM Luwu Utara, Haerul Tungga. (Foto : Bayu)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Luwu Utara akan menggelar Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Se-Luwu Raya.

Kegiatan tersebut bakal berlangsung di Desa Komba, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara Jumat (18/2/2022) hingga Ahad (20/2/2022) sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Se-Luwu Utara.

Ketua PDPM Luwu Utara, Haerul Tungga mengatakan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini merupakan wadah penyemaian nilai ideologi Muhammadiyah.

“Selain itu juga sebagai wadah pencetak generasi pelanjut kepemimpinan di Muhammadiyah kelak,” ujar Haerul Tungga, Selasa (15/2/2022)

ADVERTISEMENT

“Adapun tema pada kegiatan ini adalah Dakwah Kolaboratif Wujudkan Luwu Raya Berkemajuan, yang tentunya senantiasa berpikir dan berkiprah tanpa memandang SARA, demi kemaslahatan bersama. Serta tidak primordial, yang selalu menyemai dan mengamalkan nilai ideologi Muhammadiyah yang reformis-moderat, serta tidak konservatif,” tambahnya.

Haerul Tungga melanjutkan bahwa kegiatan seperti ini akan selalu ada. Sebab merupakan langkah konkrit dalam membentengi diri dan umat dari paham radikal yang mendisreditkan islam. Tetap gelorakan semangat dan keikhlasan dalam beramar ma’ruf nahi mungkar.

“Kepada seluruh peserta agar tetap menggelorakan semangat berfastabikhul Khairat serta mengedepankan keikhlasan dalam berbuat,” jelasnya.

“Tempat kegiatan BAD dan Pelantikan ini merupakan Lokasi Wisata,maka dengan itu yang ingin refresing ayo ke Rongkong, panitia menyiapkan tempat tinggal dan komsumsi,” tutupnya.

Akan hadir Pada kegiatan tersebut Bupati Luwu Utara,Para Kepala Dinas,Ketua DPRD Luwu Utara,PDM Luwu Utara, Ketua PWPM Sulsel, Para Ketua PDPM se-Luwu Raya. (byu)

ADVERTISEMENT