Pecah Rekor di Sulsel, One Day Trail Adventure Luwu Dalam Rangka HUT Brimob Diikuti 4177 Rider

46
ADVERTISEMENT

LUWU — One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Bumi Latimojong dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke-77 di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, diikuti 4.177 rider. Jumlah rider yang ambil bagian menjadi yang terbanyak sepanjang gelaran kegiatan yang sama di Sulsel.

Kegiatan ini dipusatkan di Labokke, Desa Puty, Kecamatan Bua, Luwu, Sabtu (5/11/2022). Pesertanya bukannya dari Sulsel tetapi juga dari provinsi tetangga seperti dari Sulawesi tengah, Sulawesi Barat dan lainnya.

ADVERTISEMENT

Lokasi ini, nantinya akan dijadikan tempat pembangunan markas Batalyon D Sat Brimob Polda Sulsel. “Peserta kegiatan sebanyak 4.177 rider, ini merupakan jumlah terbanyak di Sulsel. Kita pecahkan rekor,” kata ketua panitia kegiatan sekaligus Komandan Batalyon D Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus. Selain diikuti ratusan rider, pembukaan kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi di jajaran Polda Sulsel.

Diantaranya Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol Andi Heru Santo, dan Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan. Hadir pula Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Kapolres Palopo AKBP Muh Yusuf Usman hingga Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri. Hadir pula Walikota Palopo Judas Amir, Bupati Wajo Amran Mahmud serta Sekda Luwu Sulaiman.

ADVERTISEMENT

Sekda Luwu, Sulaiman dalam sambutan selamat datangnya mengapresiasi penuh kegiatan ini. Menurut dia, Gunung Latimojong menyimpan keindahan alam yang luar biasa. “Gunung Latimojong sesuatu yang perlu diperkenalkan di tingkat nasional, dimana keindahan alamnya luar biasa sehingga menjadi destinasi wisata di masa yang akan datang,” katanya.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto mengatakan Brimob hadir untuk mengamankan Tana Luwu. “Brimob hadir untuk mengamankan Tana Luwu agar masyarakat dapat menjalankan hidup selayaknya tanpa gangguan Kamtibmas,” katanya. Ia berpesan rider menjaga keasrian alam di kaki Gunung Latimojong. “Potensi alam di sini luar biasa, mari rider menjaga alam ini, jangan seenaknya merusak alam,” tuturnya. (rls)

ADVERTISEMENT