Pecahkan Rekor Dunia, Napi Lapas Palopo Senam Poco-Poco

1433
ADVERTISEMENT

PALOPO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Palopo menggelar senam poco-poco Nusantara 2018 di pelataran Lapas, Minggu (5/8) pagi. Kegiatan itu dilakukan untuk pemecahan rekor dunia untuk kategori senam terbanyak.

Pemecahan rekor dunia itu dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018. Senam ini dilaksanakan oleh seluruh Lapas yang ada di Indonesia dengan melibatkan para warga binaan mereka. Pelaksanaan senam sendiri dilakukan secara serentak dan disaksikan secara online oleh Kementerian Hukum dan HAM.

ADVERTISEMENT

“Kurang lebih ada 6.000 warga binaan di seluruh Indonesia yang melakukan senam tersebut. Untuk Lapas Palopo sendiri ada 89 warga binaan yang kami libatkan,” ujar Kalapas Palopo, Indra Sofyan.

Sebelum pemecahan rekor dilakukan, banyak persiapan yang dilakukan Lapas Palopo demi mensukseskan acara tersebut. Termasuk melatih para warga binaan yang terlibat.

ADVERTISEMENT

“Para warga binaan yang kami dilibatkan terlebih dahulu diberi pelatihan oleh para sipir. Mereka dilatih selama tiga minggu,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT