Peduli Banjir, MUI DKI Jakarta Serahkan Bantuan Logistik

17
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Sebagai wujud nyata kepedulian perempuan yang tergabung sebagai pengurus bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) MUI Provinsi DKI Jakarta, kembali meninjau dan memberikan bantuan logistik kepada masyarakat RW 11 Kelurahan Kramat Jati Jakarta Timur yang sudah beberapa hari terakhir ini terdampak banjir. (23/2)

Hadir Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar,
Hj. Nuraini Syaifullah sekretaris Bidang PRK, beserta pengurus lainya diantaranya Hj.Umi Masnah, Hj.Ita Hilyati, Hj.Ida Farida, Hj.Siti Rohani, Hj.Novida, Hj.Ningsih, Hj Hilmawati, dan Hj.Ayu, yang secara simbolis menyerahkan bantuan logistik berupa makanan siap saji, pakaian dan kebutuhan lain.

ADVERTISEMENT

Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta beserta romongan diterima langsung oleh Ketua RW 11 dan masyarakat setempat yang sudah menunggu kedatangannya dengan untuk menerima bantuan tersebut.

Dalam sambutannya, KH.Munahar Muchtar menyampaikan rasa empatinya dan turut berduka cita yang mendalam atas bencana banjir yang melanda masyarakat. Namun demikian, Ketua MUI DKI Jakarta merasa bangga dan haru, walaupun saat ini lingkungannya mengalami musibah banjir, akan tetapi masyarakat kelihatan semangat dan sehat.

ADVERTISEMENT

“Dilokasi ini beberapa waktu yang lalu banjir hingga mencapai ketinggian 2,5 m ini karena memang dibantaran kali, sehingga air dari kali tumpah semua ke perumahan penduduk. Kami atas nama pimpinan MUI juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada komisi bidang PRK atas kepedulianya kepada masyarakat yang terdampak banjir, semoga bermanfaat, dan selanjutnya bisa diikuti oleh bidang-bidang lainya untuk membantu sesama,” Ujar KH.Munahar Muchtar.

Kepada masyarakat setempat, Hj. Nuraini Syaifullah di kesempatan penyerahan bantuan logistik juga menyampaikan rasa empatinya seraya mengajak untuk sabar dan berdoa semoga Allah melindungi dan menghindarkan dari segala bencana.

“Ini sebagai rasa kepedulian komisi bidang Perempuan Remaja dan Keluarga MUI Provinsi DKI Jakarta terhadap masyarakat yang terdampak musibah banjir, ini bentuk kepdulian kami komisi PRK MUI Provinsi DKI Jakarta, semoga bermanfaat,” jelas Hj. Nuraini.

(*)

ADVERTISEMENT