Peduli Gempa Palu, Warga Luwu Gelar Aksi Kemanusiaan

1361

LUWU – Berbagai aksi kemanusiaan dilakukan sebagai wujud peduli terhadap para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Sejumlah komunitas dan organisasi di Luwu pun turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana dan pengumpulan berbagai bentuk donasi.

Saka Wira Kartika Luwu, Komunitas Pemuda Pancasila, Paramedis Care, Seniman Luwu, Aliansi Pemuda Luwu, Sahabat Annisa, PMI Luwu, Wahdah Islamiyah Luwu, bahkan dari berbagai sekolah turut melakukan aksi kemanusiaan demi membantu para korban.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan di sejumlah titik, mulai dari perempatan Bajo, lampu merah Belopa, depan puskesmas Belopa, pasar Belopa, depan warkop, bahkan ada yang membentuk posko sendiri sebagai tempat pengumpulan donasi.

Dalam kesempatan ini, Serda Aswir selaku Babinsa Koramil 1403-03/Belopa yang turun mendampingi anggota Saka Wira Kartika Luwu mengungkapkan bahwa aksi kemanusiaan ini sebagai wujud peduli terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Saya mendampingi adik-adik Saka Wira Kartika dalam penggalangan dana ini sebagai wujud peduli terhadap saudara-saudara kita di sana yang sangat membutuhkan bantuan dari kita semua”, jelas Serda Aswir saat ditemui di lokasi penggalangan dana, Rabu, (01/10/2018).

“Meskipun kita tak bisa turun langsung ke lokasi bencana, tapi setidaknya dengan seperti ini kita bisa membantu meringankan beban mereka,” katanya.

Serda Aswir pun sangat mengapresiasi semangat dari Saka Wira Kartika dan juga dari organisasi dan komunitas lain yang sejak beberapa hari yang lalu sudah melakukan aksi kemanusiaan seperti ini.

“Saya bangga dan bersyukur karena adik-adik dan juga teman-teman dari organisasi dan komunitas lain sangat semangat dan ikhlas melakukan aksi kemanusiaan ini”, jelasnya. (ama/liq)