Peduli Korban Banjir di Luwu, PT Masmindo Bagikan Paket Sembako di Dua Desa

71
ADVERTISEMENT

LUWU — Akibat curah hujan tinggi di Kabupaten Luwu Minggu malam hingga senin 30 Agustus 2021 dini hari, menyebabkan air sungai meluap dan sejumlah wilayah di Kecamatan Ponrang, terendam banjir, ratusan rumah warga terendam.

Membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir, perusahaan tambang emas yang berlokasi di Desa Ranteballa, Kecamatan Latimojong, PT. Masmindo Dwi Area, menyalurkan bantuaan paket sembako kepada 100 kepala keluarga di desa Tirowali dan desa Mario, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (01/08/2021).

ADVERTISEMENT

“ Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu warga yang terkena dampak banjir yang melanda dua desa di Kec. Ponrang dimana proyek awak mas berada dilokasi yang sama,” katan Wakil Direktur PT. Masmindo, Abidin Daeng Patompo, Kamis (02/09/2021).

” Ini merupakan bagian dari komitmen kami terhadap kemajuan sosial disekitar wilayah operasional dari perusahaan kami,”tambahnya.

ADVERTISEMENT

Anggota DPRD Kab, Luwu, Risal Rahmat yang mewakili warga di dua desa terkena dampak banjir mengucapkan terimakasih atas kepeduliaan PT. Masmindo kepada warga yang menjadi korban banjir pekan lalu.

“ Mewakili warga, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, bantuan ini tentu sangat membantu warga dan pastinya meringankan beban mereka,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Paket sembako yang disalurkan kepada warga berupa beras, minyak goreng, mie instant dan beberapa bahan pokok lainnya.

Sebelumnya, PT. Masmindo Dwi Area sudah aktif menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kab. Luwu baik itu yang kepada warga yang terkena bencana alam, maupun santunan kepada warga yang memang layak mendapatkan bantuan, seperti anak yatim dan piatu.

Bukan hanya di wilayah Kab. Luwu, perusahaan ini juga ikut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sosial di berbagai wilayah yang ada di Luwu Raya, seperti banjir bandang yang terjadi tahun lalu di Kab. Luwu Utara.

Bahkan Kepedulian PT. Masmindo tidak hanya direalisasikan di wilayah operasionalnya, terbukti saat gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat pada awal tahun, PT. Masmindo secara langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak dari bencana alam itu. (mat/liq)

ADVERTISEMENT