Peduli Sesama, Fakultas Perikanan Unanda Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

35
Fakuktas Perikanan Unanda Palopo saat berbagi di Panti Asuhan Ar Rahman dan Uswatun Hasanah, Jumat 30 April 2021 kemarin. (Ft: Junias)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan juga peduli terhadap sesama terlebih di bulan suci Ramadan, Fakultas Perikanan Unanda Palopo menggelar kegiatan berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan, Jumat 30 April 2021, lalu.

Dalam kegiatan berbagi ini pihaknya melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan yang ada di kota Palopo yakni Panti asuhan Arrahman Kelurahan Amassangan serta Uswatun Hasanah Kelurahan Balandai.

ADVERTISEMENT

Adapun paket yang diberikan berupa sembako seperti beberapa karung beras, telur serta berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Dekan Fakultas Perikanan Unanda Palopo, Dr Henni T Cinnawara, M.Si menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim dengan adik-adik panti.

ADVERTISEMENT

Sekaligus mengingatkan untuk berbagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan. “Karena berbagi tidak akan membuat kita miskin malah akan memberikan banyak keberkahan,’ ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan saat melakukan kunjungan bersama para dosen dan mahasiswa, apa yang dilakukan ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak di panti asuhan, bagaimana memberikan motivasi dan semangat hidup.

“Yang kami lakukan ini agar memberikan motivasi semangat belajar bagi adik-adik dipanti asuhan agar semangat dalam meraih cita-cita,” terangnya.

Sementara itu Dosen Senior Perikanan Unanda Palopo, Dr Andi Idrus, mengungkapkan apa yang dilakukan pihaknya dapat bernilai ibadah fi mata Allah. Tentunya memberikan keberkahan bagi keduanya, baik adik-adik di Panti maupun civitas akademika Fakultas Perikanan Unanda.

“Mudah-mudahan aksi-aksi kemanusiaan Fakultas Perikanan itu terus dapat kita lakukan,” terangnya.

Untuk diketahui Fakultas Perikanan Unanda Palopo merupakan satu-satunya Fakultas yang membidangi perikanan dan kelautan di Tana Luwu.

Hingga saat ini menelorkan para alumni yang bekerja di berbagai sector, seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan, pengusaha perikanan, ASN di berbagai Pemda nusantara, bahkan sebagai wakil rakyat di DPRD, serta bidang-bidang lainnya.

Dimana saat ini pula, telah membuka pendaftaran mahasiswa baru yang berlangsung hingga September 2021 mendatang. Jadi, buruan daftar!

(jun)

ADVERTISEMENT