Peduli Stunting, PNM Cabang Palopo Salurkan Paket Gizi kepada Ibu Hamil dan Anak Balita

145
Manajer Supporting PNM Cabang Palopo, Abdul Halim saat menyerahkan paket gizi untuk nasabah PNM Mekaar di Kecamatan Bua Ponrang. (Foto:Jemy)
ADVERTISEMENT

PALOPO — PNM Cabang Palopo melakukan program bagi paket gizi kepada 50 orang ibu hamil dan anak usia balita untuk nasabah PNM Mekaar di dua tempat berbeda yakni Desa Mario, Kecamatan Bua Ponrang dan Kecamatan Wara, Kota Palopo pada 9 Juni lalu.

Program tersebut masih merupakan rangkaian HUT PNM ke 24 tahun untuk mendukung pemerintah dalam menekan angka stunting terhadap anak usia balita. Manajer Supporting PNM Cabang Palopo, Abdul Halim mengatakan program ini menjadi concern PNM untuk peduli pencegahan stunting sejak dini.

ADVERTISEMENT

“Pembagian paket gizi kepada ibu hamil dan anak usia balita ini adalah bentuk kontribusi PNM dalam mengurangi angka stunting terutama di wilayah Luwu Raya. Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan kepada warga sekitar,” ujar Abdul Halim, Rabu (14/06/2023).

Bantuan paket gizi untuk nasabah di Kecamatan Wara Timur.

Dia menuturkan, komitemen PNM Cabang Palopo untuk tumbuh dan menginspirasi dengan memberikan kontribusi di sektor sosial, kesehatan, maupun aspek ekonomi. Bantuan tersebut menyasar ibu-ibu Mekaar soal paparan edukasi stunting dan cara pencegahannya.

ADVERTISEMENT

“Ibu-ibu punya peran besar dalam mengurus keluarga. Kami berharap program edukasi kepada nasabah PNM Mekaar dan masyarakat umum bisa mendukung target penurunan angka stunting di Luwu Raya,” tutup Abdul Halim.

Untuk diketahui, PNM sebagai perusahaan bantuan jasa keuangan telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 24 Triliun kepada nasabahnya periode Januari – April 2023. (*) 

ADVERTISEMENT