Pegawai Dinas Kominfo Palopo Teken Pakta Integritas, Ini Tujuannya

814
Kominfo Palopo membuat pakta integritas terhadap PTT yang ada di lingkup kominfo. Pakta integritas tersebut dalam rangka disiplin kerja. (ft/kominfo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Palopo komitmen meningkatkan kinerja. Selain telah memberlakukan apel pagi dan sore serta ceklok 4 kali dalam sehari, kominfo juga membuat pakta integritas.

Pakta integritas itu ditujukan kepada staf honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di lingkun Dinas Kominfo.

ADVERTISEMENT

“Ini dalam rangka membangun integritas dan membuat bukti pernyataan tertulis guna kelancaran tugas dan aktifitas kerja lingkup dinas kominfo Kota Palopo,” kata Kadis Kominfo melalui Kepala sub bagian umum dan kepegawaian, Irwana Ismail.

Ia menyampaikan bahwa semua staf honor atau PTT diharapkan mampu bekerja secara totalitas dan bertanggungjawab. Oleh karena itu dianggap perlu mengeluarkan surat keterangan pakta integritas dan diberikan kepada setiap honorer dinas kominfo guna menyetujui beberapa peraturan yang telah ditetapkan dan disepakati bersama.

ADVERTISEMENT

Adapun poin yang tercantum dalam pakta integritas tersebut adalah, menaati ketentuan masuk kerja sesuai dengan yang telah diberlakukan, siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh atasan atau pimpinan.

“Apabila tidak hadir selama tiga hari berturut turut tanpa keterangan atau pemberitahuan kepada atasan maka siap menerima untuk diberikan surat teguran, tidak berkeberatan apabila honorarium atau upah dikenakan potongan dan dibayarkan sesuai dengan kehadiran serta bilamana dikemudian hari melanggar surat pernyataan tersebut maka siap menerima dan menanggung konsekwensinya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

“Pakta integritas tersebut dibuat sebagai bahan motivasi agar terus bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab,” tambah Irwana.

Sebelumnya, Kominfo Palopo juga rutin menggelar apel pagi dan sore. Kegiatan ini dalam rangka membangun kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup dinas kominfo.

Kepala Dinas Kominfo kota Palopo, Baso Akhmad menekankan ASN maupun staf honorer untuk terus membangun kedisiplinan kerja serta proaktif dan totalitas dalam bertugas. “Sebagai pelayanan masyarakat, kita harus meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Kalau ada pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini, selesaikan. Jangan suka menunda pekerjaan,” katanya. (*/asm)

ADVERTISEMENT