Pekan Depan Polres Luwu Gelar Operasi Patuh 2019, Pelanggar Langsung Ditilang

1264
ADVERTISEMENT

BELOPA — Polres Luwu nakal menggelar Operasi Patuh 2019 di sejumlah titik. Operasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Tujuannya meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam hal tertib lalu lintas di jalan raya.

Operasi Patuh digelar selama 14 hari mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019. Kasatlantas Polres Luwu, AKP Muhammad Mukhtari mengungkapkan dalam operasi ini pihaknya menitik beratkan pada penindakan dan pencegahan.

ADVERTISEMENT

” Kegiatan kali ini akan dilakukan penindakan atau penegakan hukum yang akan dilaksanakan di lapangan berupa tilang maupun teguran. Penindakan yang dilakukan dengan selektif prioritas yaitu pelanggaran yang menyebabkan tingkat fatalitas korban laka seperti tidak menggunakan helm, pengendara anak dibawah umur, berkendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan sabuk keselamatan, bagi pengguna kendaraan roda empat,” katanya Kamis (22/8/2019).

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya dan mematuhi peraturan lalu lintas. ” Diimbau juga kepada pengendara apabila menemukan kegiatan operasi kepolisian di jalan raya, jangan berbalik arah atau menerobos razia kendaraan. Itu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (fit/adn)

ADVERTISEMENT