Pekan Depan, UPT Pendapatan Wilayah Luwu Buka Gerai Samsat di Larompong Selatan

223
ADVERTISEMENT

BELOPA – UPT Pendapatan wilayah Kabupaten Luwu, berencana membuka gerai Samsat keliling di Kecamatan Larompong Selatan. Itu untuk mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut, dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala UPT pendapatan wilayah Luwu, Sumardi Sanusi saat meninjau lokasi gerai Samsat di Desa Batulappa, Kecamatan Larompong Selatan, Jumat (16/10/2020).

ADVERTISEMENT

Dia menyebutkan, jika kantor samsat keliling untuk sementara akan dibuka di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten Luwu.

“Untuk sementara kita mau nebeng di kantor bapenda dulu, sambil kita benahi nanti gedung lain yang mau kita pinjam pakai,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika gerai tersebut nantinya, akan diisi oleh dua orang personil lengkap dengan alat untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Dirinya menjelaskan, jika inisiatif pendirian gerai samsat tersebut, lantaran melihat perjalanan dari Larompong ke Belopa yang cukup jauh sehingga dapat menyita waktu dan biaya bagi mereka yang wajib pajak.

Pada tempat itu nanti samsat juga akna melakukan pelayanan samsat keliling. Sengaja mengambil batas Luwu-Wajo demi kenyamanan masyarakat yang wajib pajak tidak lagi jauh ke Belopa

“Samsat keliling ini dilakukan agar masyarakat terlayani dengan baik, dan memudahkan tercapainya target pajak, perjalan dari Larompong ke Belopa sangat jauh masyarakat bisa di katakan sulit menjangkau”.ungkapnya

Dengan adanya gerai samsat di Larompong Pendekatan, percepatan bagi yang ingin bayar pajak Khususnya Bagi pengendara.(Mita)

ADVERTISEMENT