Pekan Ketiga Masmindo Cup I Terus Dorong Pendapatan Pedagang Asongan

110
Suasana pedagang berjualan di pinggir lapangan Andi Djemma, Belopa . (Foto; Rachmad koranseruya)
ADVERTISEMENT

Belopa — Turnamen sepak bola Masmindo Cup I telah berlangsung selama tiga pekan di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu. Berkah bagi para pedagang asongan yang berjualan di pinggir lapangan terus meraih keuntungan.

Hal itu ungkap Hasnaria, seorang warga pemilik lapak jualan. “Selama ada pertandingan bola disini, omset jualan saya terus bertambah setiap sore,” imbuhnya, Jumat (15/7/2022)

ADVERTISEMENT

Dirinya mengatakan, bisa kembali berjualan setelah larangan pemerintah kegiatan keramaian telah dilonggarkan pasca pandemi Covid-19.

Ia yang setiap Pukul 12.00 Wita telah mempersiapkan barang jualannya. Hasnaria menuturkan, selama kegiatan Masmindo Cup I berlangsung, omset jualan dagangannya untung sampai dua kali lipat.

ADVERTISEMENT

“Kalau hari biasa cuma dapat Rp 250 ribu, selama ada pertandingan bola saya dapat sampai Rp 500 ribu per hari,” katanya.

Ibu empat orang anak itu berharap, setelah Masmindo Cup I berakhir, ada kegiatan lain yang serupa terlaksana lagi. “Iye semoga ada terus kegiatan keramaian lainnya disini,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, hingga pekan ke tiga, Masmindo Cup I telah memasuki babak putaran delapan besar. Ketua Panitia pelaksana, Ismail Wahid menyebut babak delapan besar sangat istimewa lantaran setiap tim yang gugur pada fase ini mendapat Match Fee dari PT Masmindo, sponsor utama kegiatan.

“Sangat spesial karena tim yang menang dan kalah di babak delapan besar dapat komisi dari PT Masmindo selaku sponsor utama,” pungkasnya. (Mat)

ADVERTISEMENT