Pelajar Asal Palopo Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Shoto-kai Open

375
(Foto:Ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh pelajar asal Kota Palopo. Kali datang dari siswi MTs Datok Sulaiman Kota Palopo.

Dia Naurah Arsy, pelajar yang kini berusia 14 tahun ini, berhasil meraih medali emas di kejuaraan nasional shoto-kai open virtual karate championship 2020.

ADVERTISEMENT

Dalam turnamen tersebut, putri Riswaty ini berhasil meraih juara di dua nomor yang diikuti, masing-masing Masing-masing kata beregu putri kelas pemula dan kata perorangan putri kelas pemula.

Riswaty mengungkapkan, jika sejak awal dirinya mendukung minat putrinya di olahraga karate. “Alhamdulillah, Naurah bisa membanggakan Palopo di tingkat Nasional,” katanya kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Dirinya juga berharap, jika kelak putrinya dapat mewujudkan cita-citanya. “Naurah ingin mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Semoga cita-citanya bisa tercapai. Untuk itu, Naurah rajin berlatih demi menggapai cita-citanya,” harapnya.

Sekedar diketahui, kejuaraan nasional shoto-kai open virtual karate championship 2020 sendiri dilakukan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Lantaran terkendala Covid-19, kejuaraan tersebut dilakukan secara virtual. (*/Rah)

ADVERTISEMENT