Pelajar SMPN 6 Palopo Asah Bakat Lewat Ekskul, Sukawati: Rutin Diadakan Setiap Jumat dan Sabtu Sore

178
Siswa-siswi SMPN 6 Palopo mengikuti kegiatan ekskul setiap hari Jumat dan Sabtu sore
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) merupakan wadah dan kegiatan bagi para pelajar yang sangat ditunggu. Mengapa? Karena disitulah mereka dapat belajar banyak dari mulai organisasi sampai menyalurkan bakat mereka yang harus terus diasah.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Tak terkecuali bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Palopo, yang terus mendongkrak minat dan bakat siswanya dari kegiatan ekskul ini.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ekskul ini memiliki beberapa fungsi, salah satunya yaitu mengembangkan kemampuan dan kreativitas pelajar sesuai dengan potensi, bakat dan minat mereka,” ujar Kepala Sekolah SMP 6 Palopo, Sukawati Umar S.Pd., M.Si., M.Pd kepada Koran Seruya, Jumat (6/3/2020) lalu.

Kegiatan ekskul bagi siswa-siswi SMPN 6 Palopo bertujuan mengasah bakat siswa

Dia mengatakan, ekskul ini dilaksanakan setiap Jumat sore dan Sabtu sore. Tak hanya itu, Sukawati juga mengatakan, program ekskul ini juga menjadi salah satu persiapan bagi para pelajar jika akan mengikuti lomba.

ADVERTISEMENT

“Diadakan setiap Jumat dan Sabtu, tapi kita tambah lagi harinya jika anak-anak akan mengikuti lomba seperti dalam dekat ini akan ada lomba yang diadakan SMA 1 Palopo, kita tambah harinya untuk berlatih demi persiapan lomba,” ungkapnya.

Lebih jauh Sukawati mengatakan, dengan adanya kegiatan ekskul ini, pihaknya mengharapkan anak-anak bisa menyalurkan prestasinya, dan waktu mereka banyak dipergunakan untuk hal-hal yang positif, agar mereka bisa punya keterampilan dibidang masing-masing sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka masing-masing,” ucapnya.

Kegiatan ekskul bagi siswa-siswi SMPN 6 Palopo bertujuan mengasah bakat siswa

Adapun jenis kegiatan dalam program ekskul ini menurut Sukawati, misalnya bidang olahraga, diantaranya bola volly, bulu tangkis, tenis meja, bola basket, sepak bola, catur.

Dalam bidang sains diantaranya matematika, IPA, IPS. Pada bidang Agama yaitu baca tulis quran (BTQ), sedangkan pada bidang seni, antara lain melukis, paduan suara, vokal grup, menulis cerpen, baca puisi, english singing, english speech.

“Dalam waktu dekat ini kami akan tambah kegiatan ekskulnya lagi, seperti menari,” katanya. (anggi)

ADVERTISEMENT