Pelaku Emosi Gegara Istri Tolak Diajak Sama-sama Bawa Anak ke RS karena Sakit, Kasatreskrim: Diduga Jadi Pemicu Kasus Pembunuhan di Eks Wisma Surya Palopo

1524
Kasatreskrim Polres Palopo, Iptu Akhmad Rijal memperlihatkan barang bukti saat jumpa pers
ADVERTISEMENT

PALOPO– Penyidik Kepolisian Polres Kota Palopo memastikan pelaku penikaman terhadap ibu muda di eks Wisma Surya Palopo, yakni An alias RA, suami korban sendiri. Korban meninggal dunia akibat mengalami dua luka tusuk, pada Senin (19/9/2022) siang lalu.

Pelaku yang telah diamankan di rumah keluarganya, di bilangan Cempaka, sekitar pukul 05:30 Wita, Selasa (20/9/2022) pagi, kini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Palopo. Pelaku juga mengalami luka tusuk diduga terkena senjata tajam saat bertengkar dengan korban, Wa, 27 tahun.

ADVERTISEMENT

“Iya, pelaku sudah diamankan. Saat ini pelaku menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit karena juga mengalami luka,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Akhmad Risal, saat menggelar jumpa pers, di Mapolres Palopo.

Sesuai hasil penyelidikan sementara polisi, kasus penikaman berujung maut yang dialami Wa, bermula saat suaminya membawa anaknya yang berusia sekitar 5 tahun ke eks Wisma Surya. Sejak dua bulan terakhir, korban tinggal dan bekerja di eks Wisma Surya tersebut.

“Pelaku membawa anaknya menemui istrinya untuk bersama-sama membawa anaknya ke rumah sakit karena sang anak lagi sakit. Namun korban menolak karena alasan lagi sibuk bekerja. Nah, saat itulah terjadi pertengkaran antara pelaku dan korban. Saat bertengkar itulah diduga terjadi penusukan terhadap korban,” urai Iptu Akhmad Rizal.

Usai menusuk istrinya, pelaku kemudian meninggalkan sang istri dalam kondisi berlumuran darah. Pelaku menuju rumah ibunya di Pajalesang. Dia menitipkan anaknya ke ibunya, lalu pelaku meninggalkan rumah ibunya. Terakhir, dari berbagai upaya pencarian yang dilakukan polisi, pelaku diamankan di rumah tantenya di wilayah Campaka.

Dalam jumpa pers tersebut, Kasatreskrim Polres Palopo memperlihatkan sejumlah barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian. Salah satunya, sebilah badik. (eki)

ADVERTISEMENT