Pelaku Tabrak Lari Mahasiswi UNCP Palopo di Tarue Lutra Belum Ditangkap, Polisi Sebut Mobil Ini yang Tabrak Karmila Hingga Tewas

1454
Alm Karmila. (ft/ist facebook)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Kasus tewasnya Karmila, 21 tahun, mahasiswi UNCP Palopo akibat tabrak lari di Jalan Trans Sulawesi, Dusun Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (30/8/2021) sore lalu, masih menyimpan duka mendalam bagi keluarga korban. Sebab, hingga Rabu (1/8/2021), penabrak warga Desa Tokke, Kecamatan Malangke, Luwu Utara ini, belum ditangkap.

Karmila yang berboncengan dengan keponakannya bernama Rasti Wijaya hendak pulang ke kampung halamannya, meninggal dunia dalam kasus tabrak lari. Sejauh ini, polisi masih menyelidiki mobil yang menabrak korban.

ADVERTISEMENT

Dari hasil Olah Tempat Kejadian Perkara atau olah TKP, sejumlah saksi menyebutkan jika mobil yang menabrak korban adalah mobil Avanza warna putih. Sayangnya, tidak ada saksi yang melihat jelas pelat nomor kendaraan tersebut.

“Almarhumah adalah korban tabrak lari. Mobil yang menabraknya masih dalam penyelidikan. Ada saksi melihat mobil jenis Avanza warna putih,” kata Kasi Humas Polres Luwu Utara, Aipda Hendrawan Hilal di kantornya, Rabu (1/9/2021).

Dikatakan, dalam penyelidikan ini, polisi terkendala keterangan saksi. Sebab, saat tabrakan itu terjadi, tidak ada saksi melihat jelas nomor polisi mobil Avanza putih tersebut. “Kita berharap pelaku tabrak lari ini bisa segera diungkap, dan diproses hukum,” katanya.

Karmila, mahasiswi semester enam pada Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto (UNCP) Palopo menemui ajalnya secara tragis saat dalam perjalanan pulang ke kampung halamannya usai mengikuti seminar hasil laporan Praktek Dunia Kerja (PDK). Korban sebelumnya PDK di Bank Sulselbar Palopo.

Kejadian tabrakan maut ini bermula ketika Rasti Wijaya, 16 tahun, keponakan korban, membonceng Karmila dari arah Palopo menuju Masamba. Mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Fino merah DP 4795 HR.

Saat melintas di Dusun Tarue, Rasti hendak mendahului sebuah truk yang berada di depannya. Namun belum sempat menyalip truk tersebut, Rasti tiba-tiba
menarik rem motornya menyebabkan Karmila jatuh di aspal.

Tragis dialami Karmila. Saat terjatuh itulah kepalanya dilindas mobil Avanza warna putih. Dia meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka terbuka bagian kepala. Jenazah Almarhumah dimakamkan di kampung halamannya, Selasa (31/8/2021) lalu. (liq)

ADVERTISEMENT