Pelantikan ANT dan ATT IV SMKN 3 Palopo : Alumni Terserap di Kapal Dalam dan Luar Negeri

79
SMKN 3 Palopo menggelar pelantikan Perwira Remaja ANT dan ATT IV, SMK, Sabtu (10/9/2022). (Foto : Dok. Koran SeruYa)
ADVERTISEMENT

PALOPO -– SMKN 3 Palopo menggelar pelantikan Perwira Remaja ANT dan ATT IV, SMK, Sabtu (10/9/2022). Pelantikan itu dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Firmanza DP.

Sebanyak 50 Perwira Remaja ANT dan ATT IV, SMKN 3 Palopo, dilantik pada hari itu. Pelantikan itu diwarnai dengan tarian penjemputan saat Sekda didampingi Kepala UPT SMKN 3 Palopo, Ridwan bersama dengan jajarannya tiba di lokasi kegiatan.

ADVERTISEMENT

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan Atribut Perwira Pelayaran Niaga, dan pembacaan ikrar Perwira Pelayaran Niaga.

Kepala UPT SMKN 3 Palopo, Ridwan Palamban mengatakan dari tahun 2010 sebagai alumni pertama hingga tahun 2022 ini alumni ke-12, SMKN 3 Palopo sudah mencetak 981 alumni.

ADVERTISEMENT

“Mereka semua ini terserap di dunia pekerjaan pelayaran baik di kapal dalam negeri maupun luar negeri bagi alumni yang sudah mendapatkan sertifikat keahlian pelaut. Ada juga alumni yang terserap jadi TNI, Polri dan pengusaha. Itu semua tergantung rezeki serta keinginan para alumni,” jelas Ridwan.

“Dilantiknya perwira remaja sebanyak lima puluh orang ini, merupakan kebanggaan bagi kami. Semoga titik awal hari ini dapat melanjutkan ke tataran skill lanjutan hingga mereka mencapai masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, H. Firmanza DP menyampaikan semua elemen terkait, bersinergi untuk memajukan pendidikan. Karena seiring dengan perkembangan peradaban zaman dalam tuntutan modernisasi dan globalisasi, pendidikan yang bermutu adalah suatu kebutuhan agar dapat bertahan.

Dia menjelaskan Pendidikan memiliki peran yang sangat penting, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Yang bisa menjadi pemenang adalah mereka yang memiliki kompetensi dan mampu bersaing di tengah situasi dan kondisi sekarang yang penuh dengan persaingan. Teruslah belajar dengan meningkatkan kompetensi,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT