Pelantikan Zulkifli Sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu Tertunda, Ini Penyebabnya…

426
Anggota DPRD Luwu, Zulkifli

BELOPA — Dua pimpinan DPRD Luwu, Rusli Sunali (PPP) dan Mappatunru (Perindo) akan dilantik Rabu (09/10/2019) besok. Adapun Wakil Ketua II yakni Zulkifli, tertunda pelantikannya. Musababnya, rekomendasi dari DPD II Golkar Luwu belum diserahkan ke Sekretariat DPRD Luwu.

Zulkifli yang dihubungi via WhatsApp, membenarkan tertundanya pelantikannya. ” Rekomendasi dari DPP dan DPD I Golkar Sulsel yang menunjuk saya sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu sudah ada. Cuma, teman-teman di DPD II yang belum menindaklanjutinya, ” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (08/10/2019).

Kemungkinan kata Zulkifli, rekomendasi dari DPD II Golkar Luwu ke Sekretariat akan diserahkan dalam waktu dekat.

” Insya Allah, minggu depan sudah ada,” katanya. Diketahui, pada pileg April 2019 lalu, Golkar berhasil meraih tiga kursi dan berhak posisi Wakil Ketua II. Tiga legislator Golkar yang lolos adalah Andi Muharrir, Zulkifli dan Ruddin Sycbutuh. Zulkifli adalah mantan anggota KPU Luwu yang memilih mundur untuk bertarung di pileg.

Ia bergabung di Dapil I Luwu meliputi Kecamatan Belopa, Belopa Utara, Kamanre, Bajo, Bajo Barat, Latimojong, Bastem dan Bastem Utara. Zulkifli terpilih menjadi anggota DPRD Luwu periode 2019-2024 dengan perolehan 2.199 suara. (fit)