Pelantun Lagu ‘Misteri Cinta’ Puji Emak-emak di Palopo, Nicky Astria : Ciut Saya Liatnya

3120
Instagram milik Nicky Astria

PALOPO — Emak-emak di Palopo, Nilawati Abbas yang videonya viral membawakan lagu Misteri Cinta, kini makin terkenal. Bahkan, penyanyi asli lagu tersebut, Nicky Astria, merespon bahkan mengepost ulang video di instagramnya, Nikki_nick04 pada Kamis (25/07/2019) sekitar empat jam yang lalu. Ia mengaku mendapat kiriman video tersebut dari sahabatnya, Cintami Atmanagara.

” Assalamualaikum jaddulerz ini baru dapat kiriman dari [email protected] Aduh bener teteh. Meni mulusss naiknya. Hhhhh…ciut saya liatnya. Saya mah tara mulus…suka ada sengkleknya saya mah,” katanya.

Penyanyi rock Indonesia era tahun 90-an itu pun menambahkan,” Terimakasih ya. Suaranya keren banget. Salam buat saudara-saudara di Palopo,” katanya. Postingan tersebut sudah dikomentari oleh puluhan pengikutnya dan ditonton sebanyak 9.089 kali.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun youtube Titik Embun ini sudah dibagikan hingga ribuan kali oleh netizen. Banyak netizen menganggap suara Nilawati lebih mantap dibanding penyanyi aslinya. Awalnya ungkap Nila, pada 26 Juni 2019 malam, bertemu dengan teman lamanya di Lapangan Pancasila.

Kebetulan ada grup musik yang tengah bermain di situ. ” Awalnya, saya tak mau tapi dipaksa teman. Jadi, saya menyanyi lagu itu,” kata ibu dari lima anak itu. Sejak muda, Nila memang dikenal sebagai penyanyi. Bahkan, tahun 80-90 menjadi penyanyi tetap di TVRI Makassar.

Dua tahun lalu, Nila sempat ikut seleksi pencarian bakat Golden Memories yang digelar Indosiar di Makassar. ” Tapi saya hanya masuk 10 besar. Kalah dari peserta lainnya,” kata perempuan beralamat di Jl Manannungeng Palopo ini. Saat ini, ia mengaku kegiatan sehari-hari selain ibu rumah tangga adalah menyewakan gaun untuk Fashion dengan nama Nyla Colection. (fit)