Pelayanan GPS Latimojong oleh 7 Dokter Spesialis dari IDI Cabang Luwu

182
ADVERTISEMENT

LUWU–Berlokasi di Puskesmas Latimojong, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu kembali melaksanakan program Gerakan Pelayanan Spesialis (GPS) yang sebelumnya telah sukses di beberapa tempat antara lain Puskesmas Larompong, Puskesmas Noling, dan Puskesmas Ponrang Selatan, Jumat, 2 April 2021.

Tercatat tidak kurang dari 200 pasien yang merupakan warga Kecamatan Latimojong hadir dan mendapat pelayanan dari para dokter spesialis yang hadir pada GPS kali ini.

ADVERTISEMENT

“Kami terus melakukan evaluasi pada program GPS untuk memastikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Di Latimojong ini, 7 dokter spesialis sekaligus kami hadirkan untuk masyarakat sekitar khususnya yang selama ini masih sulit mengakses layanan dokter spesialis di rumah sakit,” ungkap dr. Alauddin Jusuf, Sp.An., Ketua IDI Cabang Luwu.

Tujuh dokter spesialis yang hadir pada GPS kali ini antara lain dr. Mashudi, Sp.PD., dr. Adi, Sp.B., dr. Fahmiyanti, Sp.M., dr. Mahirina, Sp.A, dr. Alauddin, Sp.An., dr. Yuliana, Sp.KJ., dan dr. Nyngsi, Sp.OG.

ADVERTISEMENT

“Mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, kami mengungkapkan dukungan dan terimakasih kepada IDI Cabang Luwu dan seluruh sponsor yang mendukung program ini. Harapan kami dengan adanya GPS, tingkat pemerataan layanan kesehatan di Kabupaten Luwu semakin baik dan seluruh masyarkat semakin sehat,” jabar Akivadhaniar Samir, SKM, M.Kes yang turut hadir di lokasi kegiatan.

GPS Latimojong selain didukung penuh Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, juga mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain PT Masmindo Dwi Area, RS Batara Guru, RS Hikmah Sejahtera Belopa, dan Klinik Berkah Belopa.

ADVERTISEMENT

“Dukungan yang kami berikan pada program GPS adalah merupakan bukti perhatian Kami kepada masyarakat Luwu khususnya di Kecamatan Latimojong. Kami telah menjalin kerjasama yang baik dengan IDI sejak lama dan memiliki program CSR di bidang kesehantan yang rutin kami laksanakan tiap bulan,” papar Hary, acting KTT PT. Masmindo Dwi Area.

Selain pemeriksaan dan pengobatan, pada GPS kali ini dr. Alauddin, Sp.An., juga mendapat kesempatan untuk memberikan materi penyuluhan “Bantuan Hidup Dasar” yang disampaikan kepada anggota Public Safety Center (PSC-119) Kabupaten Luwu, yang merupakan mitra IDI dalam penanggulangan kasus-kasus kegawatdaruratan medis.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat pada program GPS ini. Masyarakat sangat bersukur bisa mendapat pelayanan dokter spesialis tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke rumah sakit,” tutup dr. Munawir Mulfa, dokter umum Puskesmas Latimojong.

(rls)

ADVERTISEMENT