Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bapas Diresmikan Wakil Walikota Palopo

154
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bapas Kelas II Palopo diresmikan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), Jumat (19/11/2021). (Foto : Bapas Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bapas Kelas II Palopo diresmikan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), Jumat (19/11/2021). Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PN Palopo, Kepala Kejari Palopo, Perwakilan Dandim 1403 Sawerigading, Perwakilan Kapolres Palopo, Kepala Lapas Kelas II A Palopo, pimpinan Lembaga/BUMN/BUMD se-kota Palopo serta pimpinan BRI KC Palopo dan Bank Syariah Indonesia KCP Palopo Ratulangi.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini merupakan inovasi Bapas Palopo dalam upaya penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif dan efisien, dimana seluruh layanan dilakukan dalam satu ruangan dengan fasilitas-fasilitas pendukung yang nyaman dan representatif. Selain itu juga dilakukan peluncuran aplikasi ‘SiPaTuO’ dimana melalui aplikasi ini seluruh layanan pada Bapas Palopo dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Kepala Bapas Palopo, Redy Agian dalam sambutannya menjelaskan ikhwal dari munculnya aplikasi ini. “Di era serba digital ini mau tidak mau kita harus bergerak maju dan menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan yang mudah dan cepat diakses oleh masyarakat karena wilayah kerja kami sangat luas, jadi kalau kami tidak menggunakan teknologi, kami akan ketinggalan,” kata Redy Agian.

Setali tiga uang dengan sambutan Kabapas, Wakil Walikota juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Bapas Palopo dalam upaya menyediakan fasilitas layanan yang mudah dan cepat. “Apa yang dilakukan Bapas Palopo ini merupakan satu langkah kemajuan dalam pelayanan publik, dan bukan tidak mungkin menjadi tolok ukur bagi Bapas-Bapas yang lain,” jelas RMB.

ADVERTISEMENT

Secara bergantian Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Perwakilan Kapolres Palopo dan Kepala Lapas Kelas II A Palopo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peluncuran aplikasi SiPaTuO ini, karena dapat mempermudah lembaga penegak hukum lainnya untuk mengakses layanan pada Bapas Palopo.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Walikota dan Kepala Bapas Palopo didampingi pimpinan Forkopimda melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan piagam peresmian serta diakhiri dengan foto bersama. (rls)

ADVERTISEMENT