Peluru Nyasar Kena Rumah Warga di Palopo, Kaca Meja Pecah, Tim Polda Sulsel Turun Tangan

164
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebuah rumah warga di Jl Manennungan, Kelurahan Ammasangan Kota Palopo, terkena peluru nyasar pada Sabtu (14/10/2023) sekitar pukul 15.30 WITA. Beruntung, tidak ada korban. Insiden tersebut hanya menyebabkan kaca meja yang berada di ruang tamu pecah. Ditemukan sebuah proyektil berwarna kuning emas di bawah meja.

Setelah ditelusuri, proyektil tersebut juga menembus atap plafon rumah milik Gazali itu. Kejadian itupun langsung dilaporkan ke Polres Palopo dan mengamankan barang bukti proyektil. Guna mengetahui sumber proyektil tersebut, Tim Laboratorium Forensik Polda Sulsel mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP.

ADVERTISEMENT

Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Alvin Aji Kurniawan pun membenarkan hal tersebut. “Betul, kejadiannya Sabtu kemarin. Jadi proyektil itu menembus kaca jendela salah satu rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil saja,” kata Alvin kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi terkait insiden peluru nyasar tersebut. “Hari ini tim dari labfor Polda Sulsel sudah di Palopo untuk melakukan uji balistik di TKP. Dari hasil uji balistik, baru kita bisa mengambil langkah selanjutnya,” ujarnya.

Proyektil itu lalu mengarah ke bagian atap rumah dan ditemukan jatuh di sekitar meja ruang tamu. “Proyektil yang kami temukan itu berukuran 6 milimeter. Tapi ini pengukuran kami ya. Tentu perlu pengukuran lebih spesifik lagi,” terangnya. (*)

 

ADVERTISEMENT