Pemadam Kebakaran Luwu Utara Telat Tiba, 8 Rumah Warga di Beringin Jaya Ludes Dilalap Api

377

MASAMBA — Sebanyak delapan rumah milik warga di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara, ludes dilalap api, Senin (16/09/2019) sekitar pukul 09.30 wita pagi tadi. Diduga kuat, sumber api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) di salah satu rumah. Api cepat membesar lantaran rata-rata rumah warga terbuat dari kayu.

Pemadam Kebakaran milik Pemkab Luwu Utara yang dihubungi baru datang setelah api mulai padam. Kepala Seksi PMD Kecamatan Baebunta Selatan, Fajar, mengungkapkan saat kebakaran terjadi warga bersama aparat kecamatan dibantu anggota Polri, berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

” Kami hanya menggunakan ember dan peralatan seadanya untuk memadamkan api. Makanya, banyak rumah yang terbakar,” katanya. Sekitar satu jam, api baru berhasil dipadamkan. Dalam insiden ini, salah satu pemilik rumah terpaksa dilarikan ke Puskesmas karena tak kuasa melihat rumahnya sudah rata dengan tanah.

Fajar mengatakan, hingga saat ini kerugian materi akibat kebakaran tersebut masih didata oleh pemerintah setempat. Pihaknya juga sudah melaporkan ke dinas terkait untuk menyalurkan bantuan berupa makanan dan tenda bagi para korban. (adn)