Pemain Basket Asal Palopo Raih Juara 3 Kejuaraan Medan Cup

732

MEDAN — Kota Palopo patut berbangga, salah satu putera terbaiknya, David Liberty Nuban, masuk Timnas Indonesia Selection.

Pebasket palopo di posisi point guard ini turut berpartisipasi atas juara 3 yang diraih Timnas indonesia selection, pada kejuaraan Elang Cup yang berlangsung di Medan.

Dikutip dari kompas.com, jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia Selection berhadapan dengan BBM Viking untuk memperebutkan peringkat ketiga pada turnamanen bola basket Elang Cup 2019 di GOR Lanud Medan Selasa (13/8/2019) malam.

Sejak awal pertandingan Timnas Selection langsung bermain menyerang. Akibatnya BBM Viking pun sedikit kewalahan sehingga pemain timnas dengan mudah mendulang banyak poin. Menjelang turun minum tempo permainan justru semakin meningkat. Namun usaha BBM Viking untuk mengejar selisih 10 poin mendapat kesulitan.

Di kuarter selanjutnya Timnas Indonesia Selection yang mendapat dukungan penuh penonton kembali mendikte permaian lawan.

Hingga akhir pertandingan Indonesia Selection menang dengan skor mencolok 92-71 dan sekaligus memastikan tempat ketiga di turnamen ini.

Sementara itu partai final Methodis-2 Hawk berhasil keluar sebagai juara. Menghadapi CSP Devil Methodis-2 Hawk menang dengan skor telak 89-62.

Usai even di Medan (elang cup), tim Indonesia Selection akan kembali mengikuti turnamen lainnya sebagai ajang pemanasan demi mempersiapkan tim menuju SEA Games 2019 Filipina akhir tahun ini. (rls)