Pembentukan Karakter, 104 Siswa SD dan SMP di Palopo Belajar Kebudayaan Lokal di Istana Kedatuan Luwu

36
Sebanyak 79 murid Sekolah Dasar (SD) dan 25 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ikut pembentukan karakter serta pembinaan sastra dengan kebudayaan lokal. Kegiatan itu berlangsung di Istana Kedatuan Luwu, Senin (22/11/21). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 79 murid Sekolah Dasar (SD) dan 25 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ikut pembentukan karakter serta pembinaan sastra dengan kebudayaan lokal. Kegiatan itu berlangsung di Istana Kedatuan Luwu, Senin (22/11/21).

Hal itu disampaikan Anjar Lestari, Kabib Pengolahan Opini dan Publik Kominfo Kota Palopo. Dia mengatakan para siswa datang untuk belajar budaya, sebagai bagian dari pendidikan karakter.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, Agus Riyanto. Dia selaku Ketua Panitia Pekan Budaya Tana Luwu (PBTL).

Pada kesempatan itu, Agus Riyanto menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Palopo dan Kedatuan Luwu yang telah berkolaborasi untuk melestarikan budaya.

ADVERTISEMENT

Untuk diketahui, kegiatan ini dalam rangka pengembangan dan pembinaan sastra dan budaya daerah sebagai pembentuk kepribadian suku bangsa dan peneguh jati diri kedaerahan dengan memperhatikan aspek kearifan lokal.

Tingkatkan SD, kegiatan ini berlangsung dari 22 November 2021 hingga 17 Maret 2022. Diikuti 79 SD yang bergiliran setiap ke Istana. Untuk siswa SMP, diikuti 25 sekolah pada 22 November hingga 13 Desember 2021. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT