Pembinaan KWT, Dispertanakbun Palopo Salurkan Bantuan Bibit dan Peralatan Pertanian

118
Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Palopo salurkan bantuan bibit dan peralatan untuk Kelompok Wanita Tani Kartini.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) giatkan program untuk pemberdayaan Kelompok wanita tani (KWT). Penyaluran bantuan bibit dan peralatan untuk Kelompok Wanita Tani Kartini diserahkan di Kelurahan Malatunrung dan KWT Bunga Waru Kelurahan Ponjalae.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim, mengatakan kegiatan ini dalam rangka pembinaan KWT dan pemanfaatan pekarangan dan lahan.

“Selain itu, kami tadi menjalankan Program kegiatan ini dalam menyalurkan bantuan bibit dan peralatan dengan upaya agar KWT penerima bantuan dapat memanfatkan pekarangan yang ada guna meringankan kebutuhan sehari-hari dalam hal sayur mayur,” ucapnya.

Ia menambahkan, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19,bahwa bantuan bibit tanaman diberikan untuk KWT di dua Kelurahan. “Hari ini, penyerahan bantuan diberikan secara simbolis untuk dua Kelurahan  KWT yang menerima bibit tanaman. Nantinya, dalam minggu ini juga akan diserahkan kembali untuk beberapa kelurahan di Kota Palopo yang menerima bantuan tersebut,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Hadir dalam acara Camat Wara Timur, Lurah Malatunrung, Lurah Ponjalae  Ketua permpuan peduli palopo wahida karim serta para penyuluh se Kecamatan Wara Timur. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT