Pembudidaya Rumput Laut di Palopo Terima Bantuan, FKJ : Wujud Sinergitas Lintas Sektor

112
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Perikanan Kota Palopo menggelar pertemuan dengan kelompok pembudidaya peneriman bantuan sarana dan prasarana budidaya rumput laut (Eucheuma cottonii), Kamis (7/10/2021). Pertemuan itu digelar di Aula Dinas Perikanan Palopo.

Kepala Dinas Perikanan Palopo, Nurlaeli mengatakan pertemuan tersebut selain silaturahmi, kelompok pembudidaya rumput laut juga menerima bantuan secara simbolis sarana dan prasarana budidaya rumput laut. Kebutuhan petani pembudidaya masih sangat dibutuhkan, walau masih pandemi dan mata pencaharian harus jalan, walaupun pandemi kita harus berpenghasilan.

“Bapak Walikota untuk menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak Kementerian untuk bisa mencari solusi bagaimana membantu masyarakat yang saat ini sulit untuk berusaha,” ujarnya, Nurlaeli.

Ada empat kelompok pembudidaya rumput laut yang mendapat bantuan secara simbolis. Dalam kelompok, terdiri dari 10 hingga 12 orang. Kelompok yang menerima antara lain kelompok Labombo Katonik yang ada di Kelurahan Salekoe.

ADVERTISEMENT

Kemudian ada kelompok Lumba-lumba, Benteng Raya dan Sampoddo. “Di masa pandemi, harga rumput laut naik sedikit,” imbuhnya.

Sementara itu, sambutan Walikota Palopo, HM Judas Amir dibacakan Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ). Dia mengatakan Pemerintah memberikan perhatian perhatian dan dukungan kepada kelompok tani.

“Alhamdulillah, Pemerintah sangat perhatian kepada kita semua. Untuk sinergitas kedepan, kita harus membangun komunikasi lintas sektor agar semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” jelas FKJ.

“Selain itu, ini merupakan wujud kolaboraksi sinergitas lintas sektor antar Organisasi Perangkat Daerah. Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” Jelasnya. Turut hadir pada kegiatan ini para kelompok penerima bantuan. (kominfo)

ADVERTISEMENT