Pembunuh Ibu Tiga Anak Asal Lamasi Luwu Ditangkap di Morowali, Sempat Cekcok Sebelum Korban Dibunuh

893
ADVERTISEMENT

MOROWALI – Upaya pihak Kepolisian dari Polres Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Ratih akhirnya membuahkan hasil. Pelaku pembunuh ibu tiga anak asal Lamasi, Kabupaten Luwu telah diringkus polisi, Jumat malam lalu, 24 November 2023.

Pelaku yang diamankan polisi seorang pria berinisial H 30 tahun. Pelaku kini diamankan di Mapolres Morowali, Sabtu (25/11/2023).

ADVERTISEMENT

Kasus kematian Ratih sempat menghebohkan warga di Morowali, terutama para perantau asal Luwu. Ratih ditemukan tewas membusuk dalam keadaan bugil dan tangan terikat di Kabupaten Morowali.

“Iya (pelaku ditangkap),” ujar Kasat Reskrim Polres Morowali AKP Dicky Armana Surbakti saat dikonfirmasi, Sabtu (25/11/2023).

Dicky mengatakan H ditangkap di salah satu rumah warga di Morowali pada Jumat (24/11). Pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran cekcok.

Hanya saja, AKP Dicky menyebut pihaknya masih mendalami penyebab korban dan pelaku cekcok.

AKP Dicky menyebut jika korban dan pelaku sebelum cekcok sempat janjian kencan.

“Motif perkara masih didalami, terutama penyebab korban dan pelaku cekcok sebelum terjadinya penganiayaan terhadap korban hingga meninggal dunia,” urai AKP Dicky.

Dicky hanya menyebut jika emosi pelaku memuncak saat cekcok dengan korban hingga pelaku mengambil bantal dan menindis wajah korban.

“Setelah dirasa tidak bergerak, pelaku melepaskan tangan korban kemudian mengambil kabel colokan dan mengikat tangan korban. Setelah itu pelaku juga mengambil ikat pinggang untuk mengikat kaki korban,” bebernya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Morowali untuk diperiksa lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 338 KUHPidana atau pasal 365 ayat (3) KUHPidana atau pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Morowali,” pungkasnya. (***)

ADVERTISEMENT