Pemda Lutra Dapat Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM

375
Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, saat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, 10 Desember 2018, di Jakarta.
ADVERTISEMENT

Jakarta — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara kembali mendapat penghargaan tingkat nasional. Kali ini, penghargaan diberikan kepada Pemda Lutra sebagai daerah yang cukup peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada Wakil Bupati Lutra Muhammad Thahar Rum, di Kantor Kemenkum HAM RI di Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, pada Selasa (11/12) kemarin, usai peringatan Hari HAM se-Dunia yang juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla.

Wabup Thahar Rum mengatakan, penghargaan sebagai Kabupaten yang cukup peduli dengan HAM adalah buah dari upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam pemenuhan HAM di berbagai sektor yang ada. “Alhamdulillah, kita tentu bangga atas raihan ini, karena pemerintah daerah meletakkan perhatian yang cukup serius di sektor ini,” tutur Thahar, usai menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM. Thahar Rum juga tampak ditemani Kepala Bagian Hukum Sofyan Hamid.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla, dalam sambutannya di acara Peringatan Hari HAM se-Dunia memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh daerah yang mendapatkan penghargaan. “Penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) di daerah masing-masing,” ucap Wapres JK. (har/man)

ADVERTISEMENT