Pemda Lutra Mulai Massifkan Program Recovery Pasca Banjir Bandang

48
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Program pemulihan pascabanjir bandang yang melanda sejumlah daerah di Luwu Utara beberapa bulan yang lalu mulai dimassifkan.

Pembenahan jalan hingga pembersihan ibu kota mengawali kegiatan recovery itu.

ADVERTISEMENT

Program recovery atau pemulihan wilayah pasca banjir bandang, memang menjadi program prioritas pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara, bahkan program ini dirancang untuk beberapa tahun ke depan, mengingat besarnya kerusakan yang diakibatkan bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Luwu Utara itu.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu Utara, Rusdi Rasyid menyampaikan jika saat ini pemulihan dimulai dari pembenahan akses jalan, dan kegiatan itu sudah dimulai sejak Kamis (20/05/2021) kemarin. Beberapa ruas jalan ibu kota kini ditimbun.

ADVERTISEMENT

“Beberapa jalan di dalam ibu kota yang kerap tergenang saat hujan deras perlahan kita benahi, sehingga pengendara tidak perlu lagi risau melalui jalan tersebut saat hujan melanda,” kata Rusdi, Jumat (21/05/2021).

Upaya-upaya recovery pasca bencana akan terus digenjot oleh pemerintah, dimana hal ini pun selalu ditekankan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

ADVERTISEMENT

Bahkan Indah meminta seluruh OPD bahu membahu untuk menata kembali wilayah wilayah yang terdampak banjir.

(*)

ADVERTISEMENT