Pemda Lutra Siap Ikuti Pekan Raya Sulsel 2019

185
ADVERTISEMENT

LUTRA – Kurang dua pekan pelaksanaan Pekan Raya Sulsel (PRS) 2019 bakal dihelat. Seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang promosi produk unggulan masing-masing daerah itu. Salah satu pemerintah daerah yang menyatakan kesiapannya adalah Pemda Kabupaten Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal ini terungkap dalam Rapat Persiapan Pekan Raya Sulsel yang dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Buramin Dannu, Rabu (2/10/2019), di Ruang Rapat Asisten II.

“Saya kira Pekan Raya Sulsel ini menjadi media promosi bagi kita untuk memperkenalkan produk unggulan kita, salah satunya mungkin di sektor pariwisata, dan juga perikanan,” kata Buramin

Selain itu, hal paling ditekankan Buramin adalah bagaimana mendesain stand pameran agar bisa menarik perhatian pengunjung.

ADVERTISEMENT

“Yang perlu menjadi perhatian kita juga adalah tampilan stand harus indah dan menarik. Kemudian tema yang kita ambil juga harus mengangkat sektor-sektor potensial yang menjadi unggulan kita selama ini,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Ahmad Jani, berharap produk UMKM sedapat mungkin bisa ditampilkan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kalau bisa tampilkan Produk UMKM kita yang selama ini menjadi unggulan. Jangan lupa sertakan brosurnya biar pengunjung bisa bawa pulang karena ini standar dalam setiap pameran yang kita ikuti,” katanya.

Sekadar diketahui, PRS adalah sarana promosi untuk memperkenalkan produk terbaru dan komoditas unggulan daerah di sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan juga pariwisata kepada masyarakat Sulsel. Selain itu, Pekan Raya Sulsel juga menjadi ajang hiburan, belanja dan rekreasi keluarga yang murah dan positif. PRS akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai 17 – 20 Oktober 2019 di Celebes Convention Center, Makassar. (lh/liq)

ADVERTISEMENT